4 Ide Unik Kerajinan Boneka dari Kaos Kaki

lili 0

 

Ada yabg pernah berpikiran untuk berkreasi membuat boneka dati kaos kaki? Saat ini, membuat apapun dari bahan apapun entah bekas atau baru sangat mudah. Banyak tutorial bertebaran di youtube, facebook, internet, dan sosial media lainnya. Begitupun dengan kaos kaki, bahan yang pasti dimiliki setiap orang ini punya manfaat spesial sebagai bahan kerajinan. Bekas ataupun baru, manfaatnya tetap terasa dengan hasil yang indah. So, jika anda punya banyak stok kaos kaki, lebih baik disimpan dan dimanfaatkan untuk berkarya. Tak usah bingung, banyak pola dan ide mudah yang bisa ditiru meskipun kemampuan jahit menjahit anda ala kadarnya. Berikut adalah contoh kreasi kosk boneka dari kaos kaki yang akan menginspirasi anda:

4 Ide Unik Kerajinan Boneka dari Kaos Kaki

Snowman atau boneka salju

Snowman termasuk boneka yang sangat imut dengan warna yang lembut. Kerajinan kaos kaki ini termasuk pola termudah yang bisa dicoba siapapun. Karena salju, maka kaos kaki yang dibutuhkan tentu berwarna putih. Manfaatkan saja kaos kaki bekas (jika ada), tapi pastikan warnanya tak terlalu pudar agar hasilnya mengesankan. Untuk membuatnya, anda cuma butuh memotongnya menjadi dua part. Setelah terbagi 2, gunakan drakon untuk diisikan di dalamnya. Tentukan bagian kepalanya dan ikatlah dengan benang. So, snowman dari kaos kaki sudah jadi.

Tapi, itu hanya dasarnya saja. Anda bisa mengembangkannya sekreatif mungkin. Anda tak usah membeli ornamen mahal untuk menghiasnya, cukup manfaatkan persediaan yang ada. Misalnya, kain flanel atau kain baju bekas untuk topinya, handuk bekasa untuk membentuk shallnya, kancing baju sebagai hiasan badannya, dan masih banyak lagi kreasi yang dapat anda coba.

Owl atau burung hantu

Finishing dari pola ini sangat menarik. Jika anda melihatnya, pasti akan langsung jatuh hati. Ya, boneka sederhana tapi istimewa. Tapi, harap diingat, usahakan kaos kaki yang hendak diolah adalah kain dengan motif yang menarik. Gunanya apa? Tentu, untuk memperindah tampilan boneka tersebut. Ornamen bisa anda sesuaikan dengan budget atau persediaan barang seadanya di rumah. Banyak sekali petunjuk terkait cara pembuatannya dan pastinya sangat mudah diterapkan.

Girly doll

Paham ya apa itu girly doll, yaitu boneka yang tampilannya feminim layaknya seorang gadis. Bentuk akhir dari pola ini sangat menarik dan cantik. Pembuatannya memang cukup ribet ditambah lagi harus menjahit banyak, namun saat melihat hasilnya, anda akan merasakan kepuasan tersendiri. Untuk membuatnya, anda harus menggunakan kaos kaki 2 jenis, yang pertama kaos kaki polos. Ini digunakan untuk pembuatan dasar badannya. Dan, yang kedua kos kaki bermotif yang akan dipakai untuk pembuatan pakaian atau ornamen lain seperti topi, ikat pinggang, dan lainnya.

Apakah hanya itu ide kreasinya? Tidak, ada banyak lagi bentuk atau pola yang bisa dikreasikan sebagus mungkin. Anda yang hobi menjahit bisa mengembangkannya untuk membuat boneka ini dan menjadikannya sebagai bisnis.

Peluang usaha boneka kaos kaki

Saat ada orang yang mengembangkan bisnis sampingan, jangan selalu menganggap karena penghasilam mereka sangat kurang. Bisa saja bisnis itu dikembangkan karena minat dan bakatnya yang juga didapat dari sebuah hobi. Anda pun bisa seperti itu. Banyak orang yang jadwalnya begitu padat namun masih menyempatkan untuk menyalurkan hobi menjadi sebuah bisnis. Contohnya memproduksi boneka dari kaos kaki, boneka lucu yang lahir dari tangan orang-orang kreatif.

Apakah bisnis ini menjanjikan? Jawabanya adalah ya. Lihatlah, semua kalangan tak satupun yang membenci boneka (kecuali keadaan tertentu). Bahkan, lelaki pun sering membelinya meski sebagai kado untuk yang tercinta. Apalagi kaum hawa tingkat remaja, boneka layaknya teman yang wajib ada di kamar. Sekarang ini, banyak yang mencati boneka unik dari bahan-bahan umum atau bekas. Dapatkan info lebih dari rumahbelajarsmart.com

So, boneka dari kaos kaki ini berpeluang besar menjadi bisnis yang menjanjikan. Bukan hanya sekedar sebagai koleksi, boneka ini juga cocok digunakan sebagai bingkisan dalam acara apapun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *