Beragam Menu Lezat Warnai Festival Nasi Online

lili 0
festival nasi online

Kamu sering belanja di online shop? Apa sih yang biasanya kamu beli? Yaap online shop menjual berbagai barang dari kebutuhan pokok kamu hingga kebutuhan tersier kamu. Salah satunya makanan, gak cuma camilan yang bisa dijual di online shop loh tetapi berbagai makanan berat juga bisa kamu cari disana. Apalagi buat kamu yang gak punya waktu untuk membeli bahan makanan dan memasaknya sendiri, cara ini lebih praktis untuk mendapatkan makanan yang kamu suka loh.

Nah kamu bisa menemukan berbagai olahan makanan yang lezat ini salah satunya di festival nasi online. Yang namanya festival pasti menawarkan banyak sekali pilihan makanan, tetapi kamu tidak perlu khawatir harus menyediakan waktu khusus untuk bisa menikmatinya. Kamu bisa memesannya lewat aplikasi seperti Blibli dan tinggal menunggu di rumah sambil bersantai bersama keluarga. Apalagi di saat pandemi seperti ini, solusi ini menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang suka kulineran.

Apa Saja Menu Yang Di Tawarkan Di Festival Nasi Online?

Seperti yang sudah dikatakan tadi, di festival nasi online kamu bisa menemukan beragam menu makanan. Contohnya, mereka menawarkan nasi hainam dengan toping sambal matah, selain itu juga dilengkapi dengan lauk seperti telur mata sapi beserta lalapannya yaitu irisan timun. Ada juga yang favorit di festival nasi online, kamu bisa mencoba mencicipi nasi tim ayam kampung yang kaya akan cita rasa gurih yang berasal dari ayam kampung asli. Pas sekali ketika dimakan hangat hangat. Kemudian kalau kamu ingin yang selain ayam juga mereka ada pilihan menunya loh, ada nasi goreng seafood yang bisa kamu coba, atau nasi dengan olahan sapi juga ada dan berbagai macam olahan lainnya. Jangan khawatir masalah rasa karena di festival nasi online menu makanannya di masak oleh koki yang sudah teruji punya cita rasa.

Bagaimana Harga Makanan Di Festival Nasi Online?

Mengenai harga makanan di festival nasi online, mereka mematok harga yang beragam dan cenderung terjangkau dengan porsi yang banyak dan lauk yang banyak pula. Harga yang mereka pasang mulai dari kisaran 20rb an hingga 60rb loh. Dengan harga tersebut kamu bersama keluarga sudah bisa menikmati kelezatan makanan mulai dari nasi hainam hingga nasi goreng seafood yang pasti spesial. Lalu bagaimana kalau kamu ketagihan dan sekali kali ingin mencoba memasak sendiri di rumah bersama keluarga? Gampang kamu bisa menyimak salah satu resep berikut dan mencobanya di rumah bersama keluarga.

Panduan Kreasi Nasi Tim Ayam Kampung

Kalau kamu dan keluarga ketagihan salah satu menu masakan di festival nasi online, kamu juga bisa mencoba membuatnya sendiri loh. Salah satu jika kamu ketagihan nasi tim ayam kampung, kamu hanya perlu menyiapkan bahan bahan seperti berikut ini:

Untuk toping ayam kampungnya kamu bisa menyiapkan daging ayam kampung yang sudah difillet, kemudian siapkan 2 hati ayam sebagai tambahan. Untuk bumbunya kamu hanya perlu bawang puting 2 siung dan bawang merah 1 siung. Haluskan keduanya dan gunakan sedikit nanti untuk menumis bersama beras yang sudah dicuci bersih. Selain bawang, kamu perlu juga menambahkan saus tiram dan juga kecap asin, serta tambahkan gula pasir sesuai selera kamu beserta lada putih. Jika kamu punya air kaldu ayam kampung, maka kamu bisa menggunakannya untuk menanak nasi. Dan nasi pun kamu hanya perlu menyiapkan 1,5 cup beras. Serta untuk toping tambahan kamu bisa merebus telur ayam kampung ya. Bagaimana cara memasaknya? Simak panduan berikut.

Daging ayam yang sudah kamu siapkan perlu kamu cuci bersih dan dipotong kecil kecil. Kemudian hati ayamnya perlu kamu rebus terlebih dahulu sebelum di potong sesuai selera. Bahan yang sudah dipotong kecil kecil tersebut bisa kamu tumis bersama bumbu yang sudah kamu haluskan tadi. Dan masukkan berbagai tambahan bumbu lainnya. Jika sudah kamu bisa menambahkan air kaldu ayam kampung dan biarkan air kaldu sampai meresap pada ayam tersebut.

Untuk beras sebelum melalui proses tim bisa kamu tumis terlebih dahulu dengan bumbu halus yang kamu sisakan. Setelah beras dan toping ayam siap, kamu bisa menata pada mangkok stainless dengan komposisi telur rebus, toping ayam, dan beras yang sudah di tumis. Kemudian tambahkan kaldu disetiap mangkok agar beras menjadi matang. Nah setelah itu lakukan pengukusan yaa, kukus hingga matang. Setelah baru nasi tim ayam kampung bisa kamu makan.

Penutup

Solusi agar kamu dan keluargamu bisa makan secara praktis adalah dengan berkunjung ke festival nasi online. Meskipun kunjungan yang kamu lakukan virtual, tetapi kamu bisa langsung memilih dan memesan makanan di festival nasi online, dan pesanan kamu bisa langsung di kirim ke rumah kamu. Festival nasi online akan ada di bulan ini yaitu 19 Oktober hingga 28 Oktober. Catat tanggalnya dan ajak keluargamu makan lezat bersama. Pastikan makananmu halal yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *