Ibu Wajib Tahu, Berikut Ciri Sabun Bayi yang Bagus untuk Kulit Si Kecil

lili 0
Ibu Wajib Tahu, Berikut Ciri Sabun Bayi yang Bagus untuk Kulit Si Kecil

Berbeda dengan orang dewasa, kulit bayi memang lebih tipis dan juga sensitif. Tak heran, kulit si kecil seringkali mengalami iritasi yang akan membuat si kecil menjadi tidak nyaman. Karena itu kulit bayi memerlukan perlindungan ekstra, dengan memakai sabun bayi khusus yang bagus bagi si kecil. Bingung memilih sabun bayi yang bagus? Yuk, cari tahu ciri-ciri sabun yang aman bagi si kecil.

Ciri Sabun yang Bisa Dipilih Untuk Melindungi Kulit Bayi

1. Mengandung Bahan-Bahan yang Aman bagi Kulit

Ketika memilih produk sabun untuk si kecil, pastikan ibu memeriksa dengan detail bahan-bahan yang digunakan dalam sabun. Tidak semua bahan pembuatan sabun aman untuk kesehatan kulit bayi. Alangkah lebih baiknya jika sebelum memutuskan untuk menggunakan produk tertentu, anda sudah mengetahui jenis kulit si kecil. Sehingga, anda bisa memilih produk yang tepat.

Beberapa kandungan sabun yang aman bagi kulit bayi, diantaranya adalah susu dan madu. Dua bahan ini menjadi salah satu kandungan yang menjadi ciri sabun bayi yang bagus. Susu berguna untuk membuat kulit bayi tetap lembut dan bernutrisi, sedangkan kandungan madu berguna untuk mengatasi ruam pada kulit si bayi akibat iritasi. Kedua bahan ini, dapat anda temukan di sabun Mitu Baby 2in1.

2. Tidak Membuat Kulit Menjadi Alergi

Memiliki kulit yang lebih sensitif, membuat bayi rentan terkena alergi. Alergi yang dirasakan si kecil dapat berupa rasa gatal dan warna kulit yang berubah menjadi kemerahan. Jika dibiarkan terlalu lama, alergi ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit dan membuat bayi rewel karena merasa tidak nyaman. Hal ini, juga dapat terjadi akibat pemilihan produk sabun si kecil yang tidak tepat .

Saat ini, sudah banyak sabun bayi yang bagus yang sudah teruji secara klinis tidak dapat menimbulkan alergi pada kulit buah hati anda. Pilihlah produk sabun perawatan bagi si kecil yang hypoallergenic. Biasanya, produsen akan mencantumkan label hypoallergenic pada kemasan depan produk sabunnya seperti pada produk Mitu Baby yang bisa menjadi pertimbangan ibu.

3. Merek yang Sudah Terpercaya

Untuk menunjukkan bahwa produk yang dipilih sudah terpercaya, pastikan produk tersebut telah memiliki nomor BPOM. Nomor ini, akan menjadi salah satu bukti bahwa sabun yang anda pilih sudah diuji oleh dinas terkait. Nomor ini juga dapat anda gunakan untuk mengecek keaslian produk. Anda bisa mengecek produk yang anda gunakan di situs resmi milik BPOM seperti produk Mitu Baby.

Memilih produk perawatan untuk kulit si kecil, memang perlu dilakukan dengan hati-hati. Kulitnya yang masih sensitif, akan mudah bereaksi dan menimbulkan berbagai macam alergi dan iritasi. Untuk itu, pastikan untuk selalu memilih produk yang sudah terpercaya dan digunakan oleh banyak orang, seperti serangkaian produk Mitu Baby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *