Masker Sensi Jadi Rekomendasi Cegah Virus

lili 0
masker sensi

Masker merupakan sebuah kebutuhan penting saat ini, karena ditengah pandemik yang saat ini terjadi membuat kita waspada akan penyebaran virus yang entah darimana saja datangnya. Berbagai jenis masker diproduksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat pelindung diri. Dari masker yang berbahan kain hingga masker kesehatan layaknya masker sensi. Masker tidak semuanya bisa digunakan untuk menyaring virus karena virus merupakan partikel terkecil dimana penyebarannya sangat mudah jika dia mempunyai tempat untuk berkembang atau bisa dikatakan dia hidup sebagai parasite yang menempel di berbagai komponen baik yang hidup maupun yang tak hidup.

Pandemik yang semakin merajalela, dimana semakin banyak orang yang terjangkit virus Covid 19 membuat orang mau tak mau kemanapun harus menggunakan masker. Nah dalam penggunaannya, jangan menggunakan masker yang kurang efektif dalam menangkal virus, karena jika tidak efektif maka tidak ada gunanya kamu menggunakan masker kemanapun kamu pergi. Berikut beberapa jenis masker kesehatan termasuk masker sensi yang bisa kamu gunakan untuk menyaring virus yang masuk ke tubuhmu,

5 Masker Efektif Untuk Menyaring Virus

Virus Covid 19 bisa tersebar hanya dengan persebaran droplet atau sekedar percikan kamu ketika sedang bersin dan batuk. Oleh karena itu, membatasi interaksi dengan orang lain adalah keputusan terbaik untuk terhindar dari penularan. Namun jika kamu harus berada di luar dan berinteraksi dengan orang kain ada baiknya kamu menggunakan masker yang efektif dalam menyaring virus, berikut rinciannya:

  • Masker Sensi

Masker kesehatan atau masker sensi merupakan masker yang kebanyakan digunakan oleh orang medis pada keadaan normal. Sekarang ini masker sensi sudah digunakan oleh semua orang dari berbagai kalangan. Karena masker ini mempunyai harga yang murah dan kualitas yang bagus tentunya. Karena bisa menghambat tersebarnya percikan yang berasal dari air liur dan jika kamu mempunyai ingus dia tidak menyebar kemana mana. Masker sensi jika kita tau terdiri dari 3 lapisan yang mana bagian terluar memiliki kemampuan menangkal air aliyas anti air, kemudian dibawahnya ada lapisan yang digunakan untuk menyaring berbagai kuman kemudian bakteri yang tersebar di udara sekitar, dan lapisan terakhir berfungsi untuk menyerap berbagai cairan yang berasal dari mulut serta hidung. Nah agar penggunaan semakin efektif kamu perlu menahan dengan berbagai cara agar masker ini pas ketika kamu gunakan dan tidak longgar salah satunya dengan menggunakan perekat bila sangat diperlukan.

  • Masker N95

Masker kesehatan yang satu ini merupakan salah satu kategori yang terbaik untuk mereka yang mengidap Covid 19, karena masker ini didesain dengan sangat apik dan mempungi fungsi yang sangat lengkap loh seperti menghalangi percikan maupun droplet yang tersebar disekitar kita, sangat pas ketika digunakan oleh dewasa, dan kemudian masker ini juga mempunyai kemampuan melindungi yang maksimal. Namun masker N95 juga mempunyai kekurangan loh, diantaranya adalah sangat tidak nyaman jika digunakan sehari-hari karena kamu akan merasa terbatasi dalam bernapas dan kurang cocok apabila digunakan untuk anak-anak.

  • Masker tipe P95

Masker ini akan banyak kamu temui pada mereka yang berada di POM bensin, kemudian kilang minyak, selain itu ketika di pabrik farmasi, dan sebagainya. Masker ini hanya bisa digunakan maksimal 40 jam, karena masker P95 mampu mengabsorpsi aerosol hingga 96%. Masker N95 bisa memfilter partikel kecil seperti debu, kemudian polusi, menghambat virus, dan berbagai partikel lainnya yang sangat berbahaya apabila terhirup oleh manusia.

  • Masker tipe R95

Masker dengan symbol huruf R sebenarnya mempunyai arti yang mana bisa menyaring berbagai partikel kecil yang berdasar minyak. Selain itu juga masker ini dinilai mampu menangkal virus Covid 19 yang tersebar di sekitar kita. Dan penggunaan masker ini paling tidak hingga 8 jam sehari, namun tenang saja masker ini tidak mempunyai waktu kadaluarsa sehingga bisa kamu pakai secara berkelanjutan. Jangan menggunakan masker ini secara berlebihan dan perhatikan pula soal kebersihan masker R95 agar semakin efektif dalam menangkal partikel kecil.

  • Masker tipe N99

Masker ini mempunyai desain yang cukup stylish dan sangat bisa digunakan untuk menangkal berbagai partikel kecil hingga virus maupun polusi. Masker N99 mempunyai dua katup yang masing-masingnya terletak di kanan dan kiri. Jenis partikel yang bisa ditangkal harus mempunyai PM yang kurang dari 2,5. Kemudian masker ini di desain dengan 6 lapisan penting, namun masker ini hanya bisa kamu gunakan dalam waktu 3 hingga 4 jam saja dan merupakan tipe masker sekali pakai.

Penutup

Nah itulah pilihan berbagai masker yang bisa kamu gunakan dimasa pandemik ini, kamu bisa berganti-ganti antara satu dengan yang lainnya namun tetap dalam kategori masker kesehatan. Selalu sediakan masker dimanapun kamu berada. Pilihan termudah adalah menyediakan masker sensi di tas agar sewaktu-waktu kamu bisa siap sedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *